Rabu, 14 Agustus 2013

Cara Membuat Irig Sendiri Untuk Laptop dll.


Assalamu'alaikum Wr.Wb


Untuk mengawali postingan saya yang pertama, saya akan berbagi ilmu sedikit tentang bagaimana Cara Membuat Irig Sendiri Untuk Laptop dll.

Bagi anda yang hobbinya bermain dengan alat musik tentu sudah tidak asing jika mendengar kata gitar, buka?
Melihat perkembangan zaman yang cukup edan pesat membabi buta, sejenis alt musik gitar sudah tidak di ragukan lagi untuk menghilangkan kejenuhan saat sendiri termenung dikamar atau dimanapun. Seperti saya yang tiap hari murung erus mulu euumm :'(
Tiap hari maininya gitar akustik mulu, tapi bagi anda yang sudah punya gitar elektrik tapi buat beli efeknya ga kesampean (beuhh kasian) becanda :-D apalagi anda yang punya laptop tapi gak di apa-apain cuma bisa internetan beuhh kebangetan tuhh hehe... :-) 
"trusss apa hubungannya laptop sama tu gitar??" Makanya simak duluu
Terserah kalian laptopnya mau merk apa atau sistemnya apa yang penting laptop weh. Tapi rekomend dari saya pake windows7 ke atas biar gampang nanti prakteknya.
Untuk software efek gitarnya nyusul ke postingan selanjutnya
 
Langsung ke TKP tuan
Pertama siapin dulu alat tempurnya: 
1. Gitar elektrik atau gitar akustik yang ada pickUp/spullnya ceuk urang sunda mah
atau  

2. Laptop
 

 3. Female jack 3.5mm, Plug jack gitar, jack ke laptop, kabel 4 warna (terserah kalian mau warna apa tapi rekomend dari saya biar gampang warna merah, putih, hitam, dan kuning). Nihh untuk gambarannaya :
Female jack 3.5mm
Jack plug gitar
Jack ke laptop
kabel ukuran kecil





Untuk prakteknya liat skema ini
Bila kurang jelas bisa anda perbesar atau download skema ini



Nahh, kalo udah jadi tampilannya seperti ini:
 


Bagi yang kurang paham dengan penjelasan di atas anda bisa menonton videonya



Sekian postingan dari saya atas kesabaran kalian menyimak ketikan saya tadi saya ucapkan terima kasih :-)
Wassalamu'alaikum Wr.Wb



4 komentar:

  1. Mantap bro infonya...... !
    Lanjutkan....

    BalasHapus
  2. Joss gandoss infonya sangat membantu...

    BalasHapus
  3. Asskum.. pengen coba urang mah.. Resistornya pake yg no. Berapa min..

    BalasHapus
  4. kalo kya gitu, kualitas AD/DA nya ngikutin soundcard laptop, pastinya kurang baik dan bnyak noise kang..

    kalo urusan produksi audio begini lebih nyaman beli produk yg sesuai aja.. biar lebih praktis.. (utk kantong pengangguran kya gw entah kdu nabung berapa lama) :v

    BalasHapus